Welly Yusup

Welcome to my blog

Kamis, 21 Maret 2013

Canggihnya WeChat


Perkembangan teknologi semakin pesat dan memanjakan kita sebagai penggunanya.salah satunya aplikasi chating yang sedang ramai di bicarakan yaitu WeChat.aplikasi chating sebelumnya sudah banyak bermunculan seperti :facebook chat,migg33,nimbuzz,BBM,whatsapp,dll.namun WeChat memiliki perbedaan di bandingkan dengan aplikasi chating lainnya.fitur yang di miliki WeChatpun ada yang belum di miliki aplikasi cahating lainnya.
WeChat adalah aplikasi instant messaging yang memiliki banyak sekali fitur di dalamnya.WeChat selain di desain untuk sekedar instant messanger,WeChat juga di desain menjadi social media baru.selain itu juga chating di WeChat bisa menggunakan menu social yang di dalamnya terdapat fitur moments yang bentuknya mirip dengan Path,di bagian moments ini para penggunanya dapat meng-upload foto,nge-like foto dan sekaligus mengomentarinya.yang membedakan upload foto di WeChat dengan aplikasi chating lainnya yaitu terdapat fitur photo filter yang berguna untuk mengedit tampilan foto yang sesuai dengan keinginan penggunanya.
Selain fitur moments,di menu social ini juga terdapat juga fitur lain seperti look around,shake,dan dirft bottle yang di gunakan untuk mencari teman atau kenalan baru yang di inginkan.pengguna dapat berkenalan dengan banyak user di seluruh dunia dengan  menggunakan fitur-fitur yang di hadirkan WeChat.
WeChat  memiliki tampilan dan navigasi yang menarik dan tidak ribet untuk di gunakan.saat pertama memasang atau menginstal aplikasi ini,user baru akan di hadapkan dengan menu sign up.terdapat 2 metode registrasi yang dapat di gunakan yaitu dengan metode registrasi menggunakan nomor handphone atau menggunakan akun facebook.sebaiknya gunakan kedua metode tersebut supaya  dapat dengan mudah menemukan orang yang akan di cari .
Selain itu masih banyak fitur yang menarik yang terdapat dalam WeChat yaitu :
Shake
Shake berfungsi untuk mencari pengguna WeChat lain dari seluruh dunia yang melakukan hal yang sama,lalu pengguna WeChat tersebut akan muncul di layar anda.
Look around
Fitur ini berguna untuk mencari pengguna WeChat lainnya yang berada dalam radius tertentu di lokasi anda berada.selain itu tertera pula dengan jarak antara anda dengan mereka.dengan fitur ini juga anda bisa menyaring pengguna WeChat berdasarkan pria atau wanita.
Add contacts
Di setiap aplikasi cahat pasti ada fitur add contacts,namun di WeChat ada banyak cara untuk melakukan add contacts yaitu;
1.      Add by ID ( menggunakan WeChat ID atau nomer ponsel )
2.      Scan QR code ( weChat ID akan di lengkapi QR code,namun fitur ini belum bisa di gunakan )
3.      Mobile contacts ( menggunakan phone contacts yang ada di ponsel anda )
4.      Facebook friends ( tambahkan kontak WeChat anda lewat akun facebook )
Wechat ID
Setiap akun WeChat memiliki ID sendiri,secara default WeChat ID anda terdiri dari sekitar 19 karakter kombinasi huruf,angka dan symbol.WeChat ID hanya bisa di ubah satu kali sesuai keinginan anda.
Hold to talk
Fitur ini sangat menarik di aplikasi ini.fitur ini adalah voice chatting,namun menggunakan fitur ini seperti menggunakan “handy talky”.saat chat dengan teman anda,tekan dan tahan sambil anda menyampaikan pesan suara yang di kirimkan.setelah di rasa cukup,lalu lepaskan dan pesan suara akan di kirimkan dan di terima teman anda.
Kemajuan teknologi di gunakan untuk membantu pekerjaan manusia dan seharusnya di gunakan di jalan yang positif.( Welly yusup )

Sumber;
gambar;




Tidak ada komentar:

Posting Komentar