Welly Yusup

Welcome to my blog

Minggu, 03 Februari 2013

lebih baik putih telur


Telur termasuk dalam sumber protein yang di butuhkan oleh tubuh kita.protein adalah kumpulan dari berbagai jenis asam amino.mengkonsumsi telur yang baik adalah berdasarkan kebutuhan total perhari.peranan protein dalam kebutuhan fitness dan binaraga adalah satu-satunya nutrisi yang menjadi bahan dasar untuk pembentukan otot.umumnya mereka di anjurkan mengkonsumsi sebanyak 1,5 samapai 2,5 gram protein perkilogram berat badannya.
Sumber protein pada telur terletak pada putih telurnya,karena di dalam putih telur mengandung protein 3,5 gram.sisanya protein,lemak,dan nutrisi lainnya seperti vitamin A,D,E,kolin,bahkan omega-3 yang mencapai 150 mg.
Putih telur memiliki efek “thermogenesis”,di mana thermogenesis merupakan peningkatan pembakaran kalori tubuh melalui system metabolisme tubuh yang sangat baik untuk menunjang program diet.sehingga di anjurkan di konsumsi di pagi hari.putih telur memiliki beberapa kelbihan di bandingkan kuning telur.
Berikut ini beberapa kelebihan pada putih telur ;
1.   Sebagai sumber protein alami
Protein alami dalam putih telur sangat baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.dan jenis proteinnya diantaranya fosfor,kalsium,zink,dan potassium.
2.   Tidak mengandung kolestrol
Putih telur bisa di konsimsi untuk membantu mengurangi tingakt kolesterol,Karen di dalam putih telur tidak mengandung lemak,kolesterol,lemak trans dan karbohidrat.sedangkan dalam kuning telur mengandung kalori dan kolesterol yang tinggi,sehingga dapat mengakibatkan kegemukan ( obesitas ).
3.   Mudah di serap oleh tubuh
Putih telur mudah di serap oleh tubuh sehingga membuat protein dapat di serap sepenuhnya dalam tubuh tanpa harus banyak protein yang terbuang.
4.    Bisa mengurangi berat badan
Berdasarkan penilitian di Pennington Biomedical Research centre membuktikan bahwa bagi mereka yang mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi,berat badannya berkurang sekitar 65 % dan merasa lebih berenergi di bandingkan yang hanya mengkonsumsi roti biasa.
5.   Mencerahkan kulit
Putih telur mampu membantu melembabkan kulit wajah dan mampu mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah.dengan ini sangat bermanfaat bagi wanita yang ingin merawat kulit wajahnya di bandingkan dengan memakai kosmetik berbahan kimia.
6.   Menghilangkan komedo
Komedo muncul dan mengganggu di bagian hidung.komedo dapat di hilangkan dengan putih telur dengan cara ambil putih,lalu kocok hingga berbusa,setelah itu celupkan kapas kecantikan ke dalam putih telur yang telah di kocok,lalu tempelkan kaps tersebut pada bagian wajah yang terdapat komedo hingga mengering.setelah agak mengering,angkat kapas tersebut secara berlahan,maka komedo akan terangkat bersama kapas tersebut.lalu usapkan madu atau lidah buaya untuk menghaluskan kulit dan tidak terinfeksi.
Dengan hal-hal tersebut memperjelas bahwa putih telur lebih baik di bandingkan kuning telur.masalah pada kuning telur terletak pada peningkatan resiko pengerasan arteri yang di kenal aterosklerosis.aterosklorosis adalah penebalan dinding arteri sebelah dalam karena endapan plak ( lemak,kolestrol,dan buangan sel lainnya ) yang akan menghambat dan menyumbat pasokan darah ke sel-sel otot.jika terjadi pada dinding arteri jantung,maka di sebut penyakit jantung koroner atau penyakit jantung iskemik.
Bahkan dalam penelitian di University of Western Ontario,London .Dr David Spence mengatakan bahwa makan kuning telur sama buruknya seperti dua per tiga dengan merokok. ( Welly yusup )

Sumber;

sumber gambar;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar