Welly Yusup

Welcome to my blog

Minggu, 14 Oktober 2012

Tinta cetak / ink manufacture PT COLORPAK INDONESIA



Tinta

Tinta adalah bahan berwarna yang mengandung pigmen warna yang digunakan untuk mewarnai suatu permukaan. Tinta merupakan sebuah media yang sangat kompleks, berisikan pelarut, pigmen, celupan, resin dan pelumas, sollubilizer (semacam senyawa yang membentuk ion-ion polimer polar dengan resin tahan air), surfaktan (yaitu unsur basah yang menurunkan tekanan permukaan dari sebuah cairan, memungkinkan penyebaran yang mudah, surfaktan juga menurunkan tekanan antar permukaan antara dua cairan), materi-materi partikuler, pemijar, dan material-material lainnya. Komponen-komponen tinta tersebut menjalankan banyak fungsi: pembawa tinta, pewarna, dan dan bahan-bahan addiktiv lainnya digunakan untuk mengatur aliran, ketebalan dan rupa tinta ketika kering.


Tinta cetak / ink manufacture banyak bermunculan pabrik-pabrik baru,itu karena keuntungan yg sangat besar yang di dapat dari produksi tinta tersebut,salah satunya adalah PT COLORPAK INDONESIA,Tbk.


PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) bergerak dalam pembuatan tinta cetak, pelapis, perekat dan bahan cetak lainnya. Pabrik yang berlokasi di Tangerang Banten, memiliki kapasitas terpasang sebesar 6.000 MT per tahun termasuk pembuatan tinta cetak dan pelapis. Didirikan pada tahun 1988, CLPI bisnis inti adalah sebuah perusahaan yang manufaktur tinta dan pelapis untuk kemasan fleksibel. Kemudian pada tahun 2004, CLPI memperluas lini bisnis dalam perdagangan persediaan cetak berbagai seperti BOPP Film, PET Film,

Menurut Konsolidasi - laporan keuangan yang telah diaudit untuk Tahun 2011, jumlah pendapatan usaha bersih meningkat 20,93% dengan, dari Rp 516,581.83 juta menjadi Rp 624,700.54 juta. Hasil operasi meningkat dari Rp 39,294.86 juta menjadi Rp 47,944.83 juta yang berarti perubahan 22,01%. Hasil periode meningkat 44.59% mencapai Rp 27,746.16 juta pada akhir periode terhadap Rp 19,190.17 juta tahun lalu. Return on equity (Laba bersih / Jumlah ekuitas) pergi dari 14,27% menjadi 18,05%, Return On Asset tersebut (Laba bersih / Total Asset) pergi dari 6,97% menjadi 7,42% dan Net Profit Margin (Laba Bersih / Penjualan Bersih) pergi dari 3,71% menjadi 4,44% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Debt to Equity Ratio (Jumlah Kewajiban / Ekuitas) adalah 143,25% dibandingkan dengan 104.73% dari tahun lalu. Akhirnya, Current Ratio (Aktiva Lancar / Kewajiban Lancar) pergi 1,85-1,58 bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.







PT Colorpak Indonesia Tbk terlibat dalam pembuatan tinta cetak dan kulit PVC produk coating di Indonesia. Perusahaan memproduksi berbagai jenis tinta cair di bawah nama BARU Unicom, ULTIMA, LAMIOP, ALPHA, HUNTER, dan Roto SHRINK untuk digunakan dalam aplikasi, seperti laminasi ekstrusi langsung oleh PP, kemasan fleksibel dan rokok, kemasan food grade, PET dan OPP membalikkan cetak, nilon, film PVDC, dan pencetakan plastik, laminasi PET toluena gratis, PET dan ekstrusi OPP, mendidih dan retort / berdiri kantong, sabun, deterjen, dan garam, bau rendah, ikatan tinggi, cetak permukaan, dan menyusut pack PVC Sleaves. Hal ini juga terlibat dalam perdagangan peralatan pencetakan, seperti BOPP, PET, Nylon, dan film MPET, dasar pelarut dan perekat kurang pelarut, dan resin plastik. PT Colorpak Indonesia Tbk memasarkan produknya di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Medan, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1988 dan berkantor pusat di Jakartha, Indonesia. PT Colorpak Indonesia Tbk merupakan anak perusahaan dari PT. Bukit Jaya Semesta.

sumber;
www.colorpak.co.id/


sumber gambar;
ajilbab.com
https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRH4Kt-GQ-pIhVYJOumHsc63N1UW_tmc_QKk2h2GvtyI6s8C5L1
http://ts2.mm.bing.net/th?id=H.4594984416838541&pid=15.1
https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQx91EoirHKVYIjgpzSQwEEobGhxtXZaIX-CmA4ddgOaAe0k13R_w



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar