Welly Yusup

Welcome to my blog

Jumat, 28 Desember 2012

bahaya minuman bersoda



minuman bersoda merupakan minuman favorit yang sering orang minum untuk melepas dahaga,apalagi di minum di saat sehabis melakukan aktifitas.minum minuman bersoda sangat terasa segarnya jika di minum di saat dingin dan cuaca panas.

Minuman bersoda merupakan salah satu minuman kontroversi,hal ini di karenakan banyak kalangan yang mengatakan minuman ini berbahaya,namun banyak pula yang mengatakan minuman ini tidak berbahaya.di balik sensasi rasanya yang menyegarkan, minuman bersoda menyimpan bahaya yang serius bagi tubuh kita.

Berbagai bahaya yang timbulkan jika kita terlalu sering meminum minuman bersoda di antaranya

Membahayakan Ginjal.hal ini terkait dengan kandungan di dalam minuman bersoda, yakni pemanis buatan, pewarna buatan, kafein, dan asam fosfat.

Meningkatkan Risiko Diabetes.hal ini di karenakan para penderita penyakit diabetes sangat dilarang untuk mengkonsumsi gula.sedangkan di dalam minuman bersoda mengandung

Meningkatkan Risiko Obesitas.hal ini di karenakan minuman bersoda kaya akan kalori. Kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa meningkatkan risiko obesitas. Tak hanya bagi orang yang sudah dewasa, anak-anak bisa menderita obesitas.

Meningkatkan Risiko Tulang dan gigi Rapuh.hal ini di karenakan salah satu kandungan minuman bersoda adalah asam fosfat. asam fosfat ini bisa menyebabkan penyakit kerapuhan tulang. Hal ini karena asam fosfat bisa melarutkan kalsium yang ada di dalam tulang. Akibatnya, tulang menjadi rapuh dan keropos.

Meningkatkan Risiko Kanker Pankreas.hal ini di kandungan minuman bersoda dipercaya sebagai salah satu pemicu timbulnya kanker pankreas. Dalam penelitian tersebut, 87% responden yang minimal mengkonsumsi minuman bersoda 2 kali sehari mengalami peningkatan risiko kanker pankreas.

Meningkatkan Ketergantungan pada Kafein.hal ini di karenakan minuman bersoda mengandung kafein. Zat ini sejak dulu dikenal sebagai zat yang mampu membuat orang ketergantungan. Meskipun kafein mempunyai efek positif terhadap tubuh, efek negatif kafein ternyata lebih banyak. Misalnya, membuat jantung berdebar, insomnia, tekanan darah rendah, dan lain-lain.

Setelah menyimak bahaya-bahaya minuman bersoda tersebut, ada baiknya Anda segera mengganti menu minuman bersoda dengan minuman lain yang bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya, susu sapi, susu kedelai, air putih, teh hijau, teh hitam, jus buah-buahan, atau yoghurt. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari risiko penyakit-penyakit serius yang mengancam tubuh.

Minuman bersodapun tidak cocok di konsumsi bagi ibu hamil karena plasenta sangat rentan terhadap alcohol.alkohol dapat merusak otak janin,mempertinggi potensi kelahiran pramatur dan juga keguguran kandungan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar