Welly Yusup

Welcome to my blog

Sabtu, 06 Juli 2013

2.7. Tugas


Berikan pembahasan secara singkat dan jelas untuk persoalan berikut:

1.    Menurut kajian paleontropologis setidaknya ada sembilan jenis mahluk serupa manusia, yaitu Australopithecus aferensis, A. africanus, Paranthropus  aethiopicus, P. robustus, P. boisei, Homo  habilis kecil, H. habilis besar, H. erektus, dan H. sapiens. Homo habilis mahir menggunakan alat-alat batu. Homo erektus (manusia purba) sudah mengenal api untuk penghangat dan memasak. Manusia modern yang ada sekarang dikelompokkan sebagai Homo sapiens.  Apa pendapat anda mengenai hal tersebut, jika dikaitkan dengan eksistensi manusia dan sejarah peradabannya ?

2.    Jelaskan mengenai gaya hidup asli manusia !

3.    Berikan penjelasan mengenai pengelompokan kebutuhan manusia yang paling hakiki !

4.    Apa yang dimaksud dengan ketahanan dan keamanan pangan ?

5.    Bagaimana bisa terjadi kasus keracunan pangan ? Coba kaitkan dengan studi kasus mengenai  bahaya makanan dalam kaleng !

6.    Bagaimana hubungan antara kebutuhan fisik manusia dengan kondisi lingkungan yang sangat rentan terhadap bencana alam seperti gempa bumi, banjir, letusan gunung api, longsor, badai, dan sebagainya ?

7.    Kebutuhan dasar manusia dengan keberadaannya dalam lingkungan hidup juga menimbulkan masalah sikap kejiwaannya, maka belakangan muncul psikologi lingkungan atau ekopsikologi. Bagaimana pendapat anda mengenai hal ini ?

8.    Bagaimana hubungan antara kebutuhan dasar manusia, kondisi lingkungan dan pengelolaan bahan kimia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar