Welly Yusup

Welcome to my blog

Sabtu, 06 Juli 2013

Beberapa peristiwa yang dapat dikaitkan dengan prinsip-prinsip Good Govenance.


  1.      Beberapa waktu lalu kita pernah membaca pemberitaan mengenai tidak disarankannya untuk menggandakan (mengcopy) KTP Electronik karena dikuatirkan merusak KTP dan setiap instansi harus memiliki card reader sendiri agar bisa membaca data yang ada pada KTP tersebut. Bagaimana pendapat anda mengenai hal ini.

Jawab

Pergantian KTP biasa ke KTP elektrik seharusnya lebih canggih dalam pembacaan datanya ! pemerintah juga harus memfasilitasi alat pendeksi KTP tersebut ! coz pemerintah harus bertanggung jawab atas semuanya.

Mengenai KTP elektrik juga pada awalnya bertujuan untuk mempermudah rakyat indonesia dalam penggunaannya.card reader itu sih bukan masalah,namun yang jadi masalah apakah semua rakyat indonesia tahu apa itu dan apa kegunaannya “ card reader “ itu sendiri. Jadi bagi kalangan awam, KTP elektrik  dan Card reader itu membingungkan mereka.
 
2.      Masalah UN 2013 untuk tingkat SMA yang tidak dapat terdistribusi secara baik sehingga UN di daerah Indonesia Timur tidak dapat dilaksanakan bersamaan dengan yang di Indonesia Barat. Bagaimana pendapat anda mengenai hal ini.

Jawab

Masalah UN 2013 untuk tingkat SMA yang tidak dapat terdistribusi secara baik hal itu di karenakan ;

·        Kurang seriusnya pemerintah dalam melaksanakan program

·        Kurang pengkontrolan pada saat pendistribusian dari awal hingga sampai ke daerah – daerah yang di inginkan , sehingga sampainyapun tidak sesuai jadwal.

·        Pennyecedhulan yang buruk pada bagian pendistribusian.

Sehingga mengakibatkan ;

v  Rusaknya soal – soal yang di karenakan oleh pencurian soal atau rusak dengan sendirinya

v  Kebocoran soal maupun jawaban ,sehingga merugikan sekolah – sekolah yang pelaksanaannya ada di awal.

v  Memberi contoh yang tidak baik kepada pelajar sebagai penerus bangsa.
 
3.      Masalah kenaikan BBM yang menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat, Jelaskan pendapat anda tentang bagaimana seharusnya tanggung jawab negara terhadap masalah energi ini.

Jawab

Menanggapi hal ini,saya sedikit berpendapat bahwa kanaikan bbm sudah sepantasnya di lakukan pemerintah. Karena setiap warga negara yang memiliki kendaraan bermotor tandanya bahwa warga negara tersebut sudah mampu.warga yang mampu seharusnya tidak perlu di subsidi.

Dengan menghilangkan BBM,negara telah meminimalkan APBN yang rencananya pemerintah akan mengalihkan subsidi itu untuk warga yang kurang mampu.yang jadi masalah, apakah rencana itu akan terealisasi dengan benar ? ataukah semuanya itu hanya untuk mengisi dompet para oknum negara ?

Sekali lagi ,mari kita “ positif thinking “ kepada pimpinan kita.semoga semuanya berjalan dengan baik dan benar ,serta bantuan seperti BLSM dan bantuan lain untuk masyarakat kurang mampu tepat sasaran sehingga dengan planning ini,kemiskinan dapat di minimalisir.

Toh kalo tidak terealisasi , kita bisa turunkan dan bubarkan pemerintah dan antek – anteknya …..

                                              “ hidup Indonesia !!!!!!  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar