Welly Yusup

Welcome to my blog

Sabtu, 12 Januari 2013

kiwi dan manfaatnya


Buah kiwi merupakan buah nasional Cina.perlu anda ketahui,ternyata di dalam buah kiwi mengandung enzim actinidin yang berfungsi untuk membantu pencernaan protein,sehingga mudah diserap tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh untukmenjalani aktifitas sehari-hari.pernyataan ini di ungkapkan oleh  Dr.dr.Fiastuti Witjaksono,MSc.MS. Sp.GK, seorang ahli gizi dari FKUI.beliau menyatakan  bahwa yang dimaksud dengan sehat yang sesungguhnya itu dimulai dari pencernaan dan saluran cerna adalah organ yang terbesar dan bekerja paling berat. 
Tugas usus sebagai saluran pencernaan harus diperingan dan dioptimalkan dengan mengonsumsi buah-buahan, khususnya yang mengandung enzim pencerna protein, seperti kiwi hijau,karena usus bekerja tanpa henti di dalam tubuh kita,yaitu selama 24 jam dan usus adalah tempat masuknya segala penyakit.
Bauh kiwi sangat baik untuk kesehatan dan perawatan kulit,menyuburkan rambut,karena di dalam buah kiwi mengandung banyak nutrisi,vitamin E yang tinggi,asam folat,potasium yang di butuhkan oleh tubuh khususnya kulit kita.sehingga buah kiwi sering di jadikan masker kecantikan yang berfungsi mengurangi kerutan pada wajah.biji buah menghasilkan omega-3 yang biasa di gunakan untuk kosmetik.selain itu buah kiwi juga mengandung vitamin C yang banyaknya dua kali lipat di bandingkan yang terkandung dalam buah jeruk yang berguna untuk mengobati sariawan,bibir pecah-pecah,dan panas dalam.
Buah kiwi juga merupakan sumber karotin lutein yang baik dan mudah di serap oleh tubuh di bandingkan sayuran.sehingga kandungan yang terdapat di sayuran bisa kita ganti dengan mengkonsumsi buah kiwi.
Manfaat lain yang di peroleh dari mengkonsumsi buah kiwi adalah menurunkan penggumpalan darah,mengurangi kembung,meningkatkan kekebalan tubuh,memperbaiki sel-sel yang mati yang dapat mempercepat penuaan dini dan DNA yang rusak akibat stress oksidatif.hal ini karena buah kiwi mengandung antioksidan alami yang tinggi, seperti polyphenol dan karotenoid.
Buah kiwi juga sangat baik di konsumsi bagi ibu-ibu hamil,karena di buah kiwi mengandung lima puluh kalori dan bisa menjadi pilihan terbaik ibu hamil guna mensukseskan program diet mereka.buah kiwi juga mengandung beberapa vitamin termasuk vitamin B,zat besi,zinc,dan mineral yang semuanya di butuhkan ibu hamil sebagai nutrisi untuk bayinya.buah kiwi akan membantu ibu hamil mencegah dan meringankan sembelit .dan kandungan vitamin C buah kiwi bermanfaat untuk memelihara proses tubuh ibu hamil dan kandungannya.
Kiwi merupakan buah yang kaya serat yang bermanfaat untuk pencernaan kita agar terjaga dalam kondisi yang baik dan tentunya terhindar dari penyakit diabetes.kiwi juga mengandung inisitol yang bermanfaat untuk mengatur kadar gula pada penderita diabetes.
Buah kiwi dapat di konsumsi dengan berbagai cara ,selain langsung di makan setelah di kupas buah,buah ini juga sangat cocok jika di buat menjadi jus yang sangat segar.selain itu juga dapat di campur buah yang lainnya untuk menjadi es buah.( Welly yusup )


sumber ;
sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar